Selasa, 16 Oktober 2012

Perubahan Taktik Bikin Torres Tajam Lagi

FOTO:AFP/Daniel Sannum LautenAGEN BOLA | TARUHAN BOLA | AGEN BOLA ONLINE London - Ketajaman Fernando Torres di Chelsea mulai kembali. Menurut bomber Spanyol itu, kemampuannya menjebol gawang lawan muncul lagi berkat perubahan taktik tim.

Dari 12 laga yang telah dilakoni The Blues sejauh musim ini, El Nino sukses mencetak enam gol, yang membuatnya tercatat sebagai topskorer sementara di Stamford Bridge.

Perubahan positif tersebut diakui Torres karena manajer Roberto Di Matteo berhasil membawa perubahan taktik seperti yang diinginkannya. Berbeda dengan skema strategi pelatih sebelumnya, Andre Villas-Boas, yang membuatnya frustasi.

Torres menilai, Di Matteo membawa skema taktik yang hampir sama dengan cara Rafael Benitez saat mereka berdua masih di Liverpool. Kala itu, Benitez menjadikan Torres sebagai striker tunggal di Anfield.

"(Ketika Chelsea dilatih Villas-Boas) Saya menjadi pemain yang berbeda (jarang mencetak gol) karena saya disuruh melayani tim. Hal tersebut merugikan saya, tetapi saat itu hanya cara tersebut yang dipakai," ujar Torres di Guardian.

"Saya bisa bermain selama 70 menit tanpa menyentuh bola sama sekali. Jika saya bermain di posisi asli (sebagai striker), maka saya tak akan terlibat dalam permainan. Apa yang dapat saya lakukan? Hal tersebut sangat berbeda ketika saya diasuh Rafael Benitez.

"Ketika kami (Chelsea) berganti pelatih (ke Roberto Di Matteo), ia membawa pola yang hampir mirip (gaya Benitez). Itu hal yang bagus, dan saya dapat kembali menjadi pemain yang lebih baik."

0 komentar:

Posting Komentar