Senin, 22 Oktober 2012

Belajar dari Mourinho, Zidane Ingin Jadi Pelatih Hebat

FOTO:AFP/Pascal Guyot Paris - Zinedine Zidane muncul lagi sejak "menghilang" dari Real Madrid dan oleh sebab itu disindir Jose Mourinho. Ia merasa tak punya masalah dengan pria Portugal itu.

Beberapa waktu lalu Mourinho pernah mengungkapkan minimnya kontribusi Zidane sebagai direktur sport Los Blancos. Itu dikarenakan dia sering tidak ada di tempat karena kerap pulang ke Prancis untuk mengambil studi kepelatihan.

Zidane, yang juga sempat mengambil tugas membina tim yunior di Madrid, akhirnya dinyatakan keluar dari klubnya itu pada bulan Juli.

"Zidane mundur dari segala komitmen dia dengan tim pertama dua bulan lalu," ujar Mourinho pada akhir September lalu.

"Dia bilang pada kami, dia sedang mencari tempat yang dia akan merasa sangat senang dalam bekerja, dan dia ingin jadi pelatih."

Dalam wawancaranya dengan Sport365, Zidane mengakui bahwa dia sedang berusaha serius untuk segera mendapatkan lisensi pelatih. Mantan pemain terbaik dunia tiga kali itu juga merasa tidak punya masalah dengan Mourinho.

"Di Real aku belajar bagaimana berada di sebuah klub besar. Tapi passion-ku adalah terlibat aktivitas di lapangan dari hari ke hari. Itulah sebabnya aku pergi ke Prancis supaya bisa terus belajar," tutur pria berusia 40 tahun itu, seperti dilansir Football Espana, Senin (22/10/2012).

"Aku tak pernah punya masalah dengan Mourinho. Sebaliknya, aku belajar banyak dari dia, dan sekarang aku sedang belajar untuk menjadi seorang pelatih yang bagus.

"Aku rasa, cara untuk menjadi pelatih yang bagus di era saat ini adalah mampu mengurus hal-hal di dressing room. Itu sangat penting. Suatu hari nanti aku ingin jadi pelatih timnas Prancis. Itu adalah mimpi setiap warga di negara ini. Tapi memang jalannya masih panjang," tutur Zidane.

0 komentar:

Posting Komentar