Senin, 22 Oktober 2012

Jelang Shakhtar vs Chelsea - Shakhtar Punya Catatan Bagus atas Tim Inggris

FOTO:Getty Images/Claudio Villa Donetsk - Shakhtar Donetsk akan menjamu Chelsea pada laga matchday III Liga Champions tengah pekan ini, Selasa (23/10/2012) waktu setempat. Menilik hasil-hasil sebelumnya, Shakhtar terbilang punya catatan yang relatif bagus kala menghadapi tim-tim Inggris.

Shakhtar kini berada di posisi dua klasemen Grup E dengan koleksi nilai 4, sama dengan yang dimiliki Chelsea. Namun, The Blues berhak memimpin klasemen lantaran punya selisih gol lebih baik.

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Juventus tiga pekan silam, Shakhtar kini membidik kemenangan. Dari catatan yang dilansir oleh Reuters, tim arahan Mircea Lucescu itu terbilang oke kala berhadapan dengan tim asal Inggris.

Laga melawan Chelsea nanti akan menjadi laga kesembilan Shakhtar menghadapi tim asal Inggris --dan semuanya melawan tim asal London. Sebelumnya, Shakhtar berhadapan dengan Arsenal sebanyak empat kali, dua kali melawan Tottenham Hotspur, dan dua kali melawan Fulham.

Hasilnya? Shakhtar tidak pernah kalah jika bermain di kandang. Mereka menang tiga kali dan seri satu kali. Catatan ini dinilai menjadi modal bagus.

Shakhtar juga terbilang sulit ditaklukkan ketika bermain di hadapan pendukung sendiri. Dalam 20 pertandingan kandang terakhir di kancah Eropa, mereka hanya kalah dua kali dan 11 kali mencetak clean-sheet.

0 komentar:

Posting Komentar