Senin, 01 Oktober 2012

'Firaun Kecil' Milan Terus Unjuk Potensi

FOTO:REUTERS/Stefano RellandiniAGEN BOLA | TARUHAN BOLA | AGEN BOLA ONLINE Jakarta - Pada akhir pekan AC Milan kembali menuai hasil tak memuaskan. Tetapi Milan patut bersyukur karena Stephan 'Il Faraone' El Shaarawy kembali bisa menunjukkan ketajaman.

Dalam lawatan ke Ennio Tardini yang menjadi markas Parma, Minggu (30/9/2012) dinihari WIB, Milan harus puas dengan hasil seri 1-1. El Shaarawy membawa Milan unggul duluan, sebelum Daniele Galloppa mencetak gol penyama kedudukan.

Tambahan satu angka membuat Rossoneri kini masih harus berkutat di posisi 11 dengan 7 poin. Sungguh bukan posisi ideal untuk salah satu tim tersukses di Seri A, yang juga menjadi runner-up musim lalu dan kampiun di musim sebelum itu.

Pun demikian, di tengah lajunya yang masih tertatih-tatih, Milan setidaknya masih bisa tersenyum melihat El Shaarawy yang terus memperlihatkan potensinya di depan gawang lawan. Dengan kepergian Zlatan Ibrahimovic ke PSG, Milan memang sedang membutuhkan sosok baru yang dapat diandalkan di lini depan.

El Shaarawy yang kelahiran Savona, Italia, 27 Oktober 1992, saat ini belum lagi genap 20 tahun. Tetapi ia adalah salah satu pemain Milan yang mampu memberi jawaban tuntas ketika klub itu kini tengah didera kritikan terkait aktivitas transfer yang tidak memuaskan.

Termasuk gol ke gawang Parma, di awal musim ini sudah berhasil membuat 4 gol di Seri A, sebuah jumlah gol yang juga ia catatkan musim lalu dalam penampilan yang lebih banyak.

Pemain berjuluk 'Il Faraone' alias Firaun Kecil--El Shaarawy berdarah blasteran; dari ayah asal Mesir dan ibu asal Italia--itu juga sudah menuai puja-puji ketika memborong dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Cagliari--kemenangan pertama Milan di kandang.

Di laga itu kinerja El Shaarawy di lapangan membuat Wakil Presiden Milan Adriano Galliani memiripkannya dengan Samuel Eto'o, mantan penyerang Inter Milan yang mempersembahkan tiga gelar untuk klub itu dalam musim pertamanya di Seri A.

"Saya sangat menyukainya karena dia berlari seperti orang gila dan aku senang penyerang yang suka membantu pertahanan juga. Dengan gaya bermainnya, dia mengingatkanku pada (Samuel) Eto'o," puji Galliani.

Di tengah-tengah sorotan dan kritikan ke Milan, El Shaarawy sejauh ini sudah menghadirkan asa untuk timnya dan juga untuk fans. Topskorer Milan untuk sementara itu pun diyakini akan terus bersinar.

Kalau di awal musim ini El Sharaawy seperti jadi lokomotif yang sudah berusaha menarik Milan untuk segera bangkit dari keterpurukan, di masa depan pemain yang direkrut Milan dari Genoa itu dipercaya akan menjadi salah satu bintang klub tersebut.

"Kami menginvestasikan banyak uang pada El Shaarawy, namun kami rasa dan berpikir bahwa dia akan menjadi pemain penting untuk Milan," komentar Galliani.

"El Shaarawy memiliki bakat dan waktu (untuk terus berkembang). Ia tampil bagus lawan Cagliari, tapi ini baru titik awal kariernya," sambung kiper Milan Christian Abbiati.

0 komentar:

Posting Komentar