Selasa, 16 Oktober 2012

Aragones: Mourinho Akan Tercatat sebagai Pelatih Tersukses

FOTO:REUTERS/Susana VeraAGEN BOLA | TARUHAN BOLA | AGEN BOLA ONLINE Madrid - Jose Mourinho mendapat penilaian tinggi dari mantan pelatih timnas Spanyol, Luis Aragones. Mourinho disebutnya akan tercatat dengan tinta emas dalam sejarah sepakbola.

"Ia adalah pemenang sejati dalam sepakbola dan ia akan tercatat dalam sejarah karena meraih sukses dan kemenangan lebih banyak dari siapapun," komentar Aragones kepada Radio Marca.

Pernyataan Aragones, yang menangani La Furia Roja periode 2004–2008 sekaligus mempersembahkan trofi Euro 2008, terhadap Mourinho itu berkaitan dengan penilaian dari Xavi Hernandez, pemain Spanyol yang membela klub Barcelona.

Di awal pekan ini Xavi menilai Mourinho, yang kini menjadi entrenador Real Madrid, tidak akan dicatat dalam sejarah persepakbolaan. Opini Xavi itu sebelumnya telah menuai ketidaksetujuan dari Xabi Alono yang merupakan rekannya di timnas Spanyol, tapi bermain di bawah arahan Mourinho di level klub.

"Mourinho telah membuat sejarah, sedang membuat sejarah, dan bisa melakukan banyak lagi. Simak saja kariernya karena itu berbicara sendiri. Tak ada banyak pelatih yang sudah mencapai apa yang telah ia capai," kata Xabi Alonso ketika itu.

Mourinho sejauh ini telah mempersembahkan tiga trofi untuk 'Si Putih'; trofi La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. Pelatih asal Portugal itu juga tercatat telah mengantar empat klub di kompetisi negara berbeda menjuarai liganya masing-masing; Porto, Chelsea, Inter Milan, Madrid. Ketika menangani Porto dan Inter, ia pun sukses mempersembahkan trofi Liga Champions.

0 komentar:

Posting Komentar