Jumat, 05 Oktober 2012

El Shaarawy Banjir Pujian dari Legenda Milan

FOTO:Getty Images/Claudio VillaAGEN BOLA | TARUHAN BOLA | AGEN BOLA ONLINE Milan - Stephan El Shaarawy menjadi pemain yang bersinar terang di tengah keterpurukan AC Milan. Kontribusi besar yang diberikan Little Pharaoh membuatnya disanjung para legenda Rossoneri.

Sudah empat gol dibuat El Shaarawy dari enam penampilannya di Seri A musim ini. Jumlah tersebut menjadikan striker 19 tahun itu sebagai top skorer sementara, mengalahkan rekannya di lini depan Giampaolo Pazzini.

Penampilan impresif pesepakbola berdarah Mesir itu juga terbawa ke Liga Champions, dengan sebuah gol yang dia sumbangkan ke gawang Zenit St Petersburg. Total, dalam enam pertandingan terakhir yang dilakoni Milan dia selalu mencatatkan namanya di papan skor.

Puji-pujian pun mengalir pada pemain yang diboyong Milan dari Genoa itu. Tak terkecuali dari para nama besar yang pernah memperkuat Diavolo Rosso.

"El Shaarawy punya semua kualitas yang dibutuhkan untuk jadi pemain hebat, tapi dia masih butuh untuk terus berkembang," sahut Dejan Savicevic pada Gazzetta dello Sport dan dikutip dari Football Italia.

"Dia cepat, dia punya tembakan yang bagus dan mencetak gol dengan baik. Tapi, jika Anda tidak mencetak gol orang-orang akan mengkritik Anda di Italia. Penting buatnya mencetak gol di saat yang sulit seperti ini buat Milan," lanjut gelandang yang memperkuat Milan dalam selang 1992-1998 itu.

Pujian senada datang dari mantan bomber Milan, Andriy Shevchenko. Memiliki kecepatan dan teknik tinggi menjadikan dia jadi senjata baru Rossoneri di lini depan.

"El Shaarawy cepat, diberkahi teknik yang bagus yang Anda butuhkan di saat sulit. Dia seperti siapa? Saya tidak tahu dengan siapa El Shaarawy bisa dibandingkan. Saya pikir pembandingan adalah sesuatu yang berbahaya, karena setiap juara berbeda. Tapi Stephan mengingatkan saya pada diri saya sendiri, terutama saat dia berakselesari," sahut striker asal Ukraina itu.

Dua mantan pemain Milan lainnya, Jose Altafini dan Maurizio Ganz menyebut El Shaarawy memiliki kemampuan yang sama seperti para pemain terbaik dunia saat ini semisal Neymar dan Messi.

"El Shaarawy mengingatkan saya pada Neymar dan Messi. Mereka punya pusat grafitasi yang rendah. Mereka bermain dengan bola menempel di kaki mereka. El Shaarawy sudah membuktikan kalau dia adalah pemain yang bagus. Yang terpenting adalah tidak membebaninya terlalu banyak," timpal Altafini

0 komentar:

Posting Komentar