Jumat, 05 Oktober 2012

FA Berikan Penjelasan Terkait Hukuman Terry

FOTO:Getty Images/Richard HeathcoteAGEN BOLA | TARUHAN BOLA | AGEN BOLA ONLINE London - Federasi Sepakbola Inggris (FA) memberikan penjelasan terkait hukuman yang mereka berikan untuk John Terry. Mereka mengatakan bahwa segala pembelaan Terry dalam persidangan kasus itu ditolak.

FA telah memberikan waktu hingga 18 Oktober 2012 mendatang untuk John Terry jika ingin mengajukan banding atas hukuman larangan empat pertandingan dan denda sebesar 220.000 pounds.

Dalam dokumen setebal 68 halaman yang dirilis FA, dituliskan bahwa Terry dinyatakan bersalah akibat tindakan rasial terhadap bek Queen Park Rangers, Anton Ferdinand, dalam pertandingan Liga Inggris yang digelar pada 23 Oktober 2011 di Loftus Road, markas QPR.

"Sebuah komisi regulasi mandiri hari ini menemukan bahwa dakwaan atas perilaku yang tidak layak terhadap Terry terbukti dan mengeluarkan larangan dengan periode empat pertandingan serta denda 220.000, yang menunggu proses banding," seperti tertulis dalam pernyataan FA.

Seperti dilansir Guardian, FA menyatakan bahwa mereka "Komisi menolak pembelaan yang dibuat Terry selama persidangan kasusnya dan penyelidikan FA." FA juga menyebut bahwa pembelaan Terry "mustahil, tidak masuk akal, dan dibuat-buat."

Oleh karenanya, mengingat pembelaan Terry tidak terbukti dan tidak kuat, FA memutuskan untuk menjatuhkan hukuman terhadap kapten Chelsea tersebut.

Sebelumnya, dalam pengadilan pidana Inggris pada bulan Juli lalu Terry sempat dinyatakan tak bersalah. Tetapi, FA tetap memutuskan untuk melanjutkan penyelidikan.

Sepanjang tahun 2012, Terry menjadi pemain kedua yang mendapat hukuman larangan bertanding. Sebelumnya, penyerang Liverpool, Luis Suarez, dinyatakan bersalah oleh FA lantaran melontarkan ucapan rasis kepada pemain Manchester United, Patrice Evra.

0 komentar:

Posting Komentar