Kamis, 16 Mei 2013

Pellegrini Hengkang Dari Malaga



Setelah sempat dikabarkan tidak akan pergi meninggalkan Malaga karena masih terikat kontrak bersama klub tersebut hingga dua musim kedepan, Manuel Pellegrini saat ini dikabarkan telah siap angkat koper dari kandang Malaga. Pasalnya, pihak menejemen telah memberikan persetujuan terhadap kepergian pelatih tersebut untuk meninggalkan Malaga. Sebelumnya, pelatih tersebut tengah ramai dibicarakan lantaran minat Manchester City untuk menggunakan tenaga pelatih sarat prestasi tersebut. Apalagi, seperti yang kita ketahui saat ini Manchester City memang tengah membutuhkan seorang pelatih pasca dipecatnya Roberto Manchini karena dianggap telah gagal menahkodai Manchester City pada musim ini.

The Citizen tercatat tidak meraih satu gelar apapun selama musim ini setelah gagal dalam setiap kejuaraan yang mereka ikuti. Bersama Malaga, Pellegrini telah berhasil mengangkat derajat klub sepak bola berjuluk Ikan Teri tersebut. Menangani Malaga sejak 2010 silam, Pellegrini sukses membawa Malaga tampil dalam pentas Liga Champions Eropa dan secara mengejutkan masuk dalam babak delapan besar kompetisi paling bergengsi di daratan benua Biru tersebut.

Sayang, langkah Malaga harus terhenti ditangan Borussia Dortmund. Selain dikaitkan dengan Manchester City, Pellegrini juga sempat dikaitkan pula akan mengasuh The Blues Chelsea. Hal ini disebabkan lantaran karir Rafael Benitez bersama klub asal kota London tersebut akan berakhir pada musim ini. Padahal, mantan pelatih Liverpool itu baru saja berhasil membawa Chelsea keluar sebagai jawara Liga Europe seiring dengan kemenangan melawan Benfica dengan skor akhir 2-1. Selain Pellegrini, pelatih lain yang juga dikaitkan dengan Chelsea adalah Jose Mourinho.

Media massa lokal menyebutkan bahwa kandidat paling kuat untuk mengisi posisi Rafael Benitez adalah pelatih berjuluk The Special One tersebut. Pellegrini sendiri hingga kini masih belum mengungkap kelanjutan karirnya sebagai pelatih pasca hengkang dari Malaga.

0 komentar:

Posting Komentar