Sabtu, 25 Mei 2013

Neuer khawatirkan skor imbang timnya



Manuel neuer, kiper bayern muenchen sempat mengalami rasa takut setelah mengetahui skor imbang 1-1 pada laga final liga champions melawan dortmund di stadion wembley, london. Ia merasa trauma dengan adu penalti di final liga champions musim sebelumnya. tiba-tiba rasa tersebut menyesaki pikirannya.

Pada laga final liga champions musim lalu yakni musim 2011-2012 bayern muenchen memang sial. Tampil di stadion allianz arena yang merupakan kandangnya sendiri, mereka di tahan chelsea dengan skor imbang 1-1 dan akhirnya mamaksa harus melakukan adu penalti. Dan saat itulah bayern muenchen kalah adu penalti dengan chelsea dan merelakan gelar liga champions kepada chelsea, kegagalan yang di alami bayern di musim lalu merupakan bagian terburuk dalam sejarah bayern muenchen.

Pada final liga champions musim ini yang melawan dortmund, bayern mampu unggul lebih dulu lewat gol mario mandzukic di menit ke-8. Namun, dortmund berhasil menyamakan kedudukan lewat gol tendangan penalti ilkay guendongan. Trauma musim lalu pun membuat neuer cemas jika harus melakukan adu penalti lagi. Namun keberuntungan berpihak padanya dan bayern, arjen robben berhasil menjadi pahlawan bagi timnya dengan mencetak gol pada stu menit menjelang laga bubar di waktu normal. Gol yang tercipta lewat arjen robben sekaligus membawa bayern unggul dan meraih trofi liga champions musim ini dan sekaligus sebagai penebus kesalahan robben di musim lalu yang gagal mengeksekusi penalti.

Neuer jelas mengungkapkan bahwa ia sempat takut setelah pertandingan berlangsung dengan skor imbang 1-1 karena ia merasa trauma dengan musim lalu yang harus mengakhiri pertandingan dengan drama adu pinalti yang saat itu bayern harus menyerah kalah dan merelakan trofi liga champions di raih oleh chlesea.

0 komentar:

Posting Komentar