Jumat, 24 Mei 2013

Fakta Menarik Keperkasaan Bayern Muenchen di Pentas Eropa



Bayern muenchen memang klub besar yang keperkasaannya tidak diragukan lagi. Keperkasaan klub asal jerman ini terlihat tatkala berhasil melibas tiga klub besar eropa yakni arsenal, juventus danbarcelona setelah lolos dari babak penyisihan. Di laga final nanti bayern muenchen akan bertemu borussia dortmund. Laga tersebut akan berlangsung di stadio wembley dan bayern muenchen akan mencoba menjalani final ketiga dalam empat tahun terakhir liga champions.

Ini adalah fakta-fakta yang menarik dari bayern muenchen sepanjang liga champions : • Bayern muenchen sudah mencetak 29 gol atau ini bisa di bilang yang terbanyak di bandingkan dengan seluruh kontestan lainnya musim ini. Dibawah bayern ada real madrid (26 gol) dan dortmund (23 gol)

• Striker mario gomez telah mencetak 23 gol di liga champions bersama bayern muenchen. Gomez sudah melewati rekor klub atas nama giovane elber (22 gol). Secara total, gomez telah menceploskan 26 gol, tiga di antaranya dibuat bersama Vfb Stuttgart.

• Bayern muenchen mendapatkan 100 tendangan penjuru sepanjang musim ini di liga champions. Jumlah tersebut lebih banyak 26 kali di bandingkan dengan klub-klub lain.

• Bayern muenchen sudah mencetak 299 gol selama putaran final liga champions. Di berbagai kompetisi eropa, bayern muenchen mencetak 749 gol dankebobolan sebanyak 399 gol.

• Saat perempat final pertama melawan juventus, david alaba mencetak gol pada 25.02 detik. Itu menjadi gol tercepat ketujuh sepanjang sejarah liga champions.

• Striker caludio pizarro mencetak tiga gol hanya dalam interval waktu 16 menit ketika melawan LOSC Lille pada matchday keempat fase grup.

• Kiper manuel neuer menjadi pemain yang selalu tampil dalam tiap menit laga bayern muenchen di liga champions musim ini. Sedangkan, thomas mueller juga selalu tampil dalam 12 pertandingan bayern sampai ke final.

0 komentar:

Posting Komentar